Lima Fakta tentang Wisata Pulau Cinta

, , 6 comments
Apa kabar?? udah liburan belum? 
Ayuk deh liburan ke Pulau Cinta, atau kamu bisa datangi Wisata Air Terjun Pulau Simo. Dalam sebulan jangan kerja selalu, jangan sekolah tiap hari, termasuk minggu. Ambil waktu untuk liburan, kenapa? karena manfaat liburan itu banyak dan baik buat kita, buat diri kita. Nanti dari liburan itu, kita bisa jadi lebih bersemangat dan lebih kreatif untuk melakukan kegiatan-kegiatan berikutnya.

Liburan harus kemana ajaa? banyak sih. Kamu tinggal di kota mana, di daerah mana, pasti punya tempat wisata yang bisa didatangi/dikunjungi. Mau itu hanya setengah jam dari rumah kamu ataupun lebih, kalau masih mampu kesana, kuy lanjut ajaa.

Saya beberapa waktu lalu berkunjung ke tempat wisata, yang sebelumnya sudah pernah saya datangi, tahun 2012. Wow perubahan nya beda banget, secara saya datang kembali di Maret 2018. Tu iyaaa khaan hahaha. Kalau dari tempat saya yakni Kota Pekanbaru, berjarak sekitar 1 jam perjalanan menuju lokasi wisata Pulau Cinta, Desa Teluk Jering - Kampar, Riau - Indonesia ini.

Selama saya berada di tempat wisata ini, sekitar 4 jam-an. Ada banyak hal saya temui dan akan saya ceritakan ke kamu semua, semoga suatu hari nanti saat berkunjung ke lokasi wisata ini, kamu nggak kaget dengan kejadian-kejadian yang terjadi ditempat ini. Saya rangkum dalam 5 fakta tentang wisata Pulau Cinta yaa... 
  1. Semua jualan disini, seperti makanan, baju dan asesoris lainnya masih di harga normal (tidak dinaik-naikkan)
    Jadi selain liburan air atau hanya sekedar piknik atau barbeque-an disini, kamu juga bisa bawa pulang oleh-oleh khas Pulau Cinta, sejauh mata memandang kamu akan melihat kuliner khas Kampar seperti lamang Kampar, keripik, dan lepat khas Kampar. Lalu menemui baju kaos ala Pulau Cinta dan syal lucu kreasi masyarakat setempat, semuanya dengan harga terjangkau dan kualitas yang bagus.
  2. Untuk penyewaan tenda, kamu dikasih harga sesuai waktu kedatangan
    Ini unik menurut saya, jika kamu datang sebelum siang maka untuk penyewaan tenda sepuasnya akan dikenakan biaya sebesar IDR 100.000,- tapi jika kamu datang setelah jam makan siang, untuk penyewaan tenda sepuasnya hanya akan dikenakan biaya IDR 50.000 saja. Nanti semakin sore makan penyewaan itu akan lebih murah, bisa hanya membayar IDR 25.000 saja.

    Itu hanya untuk penyewaan tenda sepuasnya yaa, namun bagi kamu yang hanya ingin menyewa beberapa jam saja, maka biaya tenda IDR 15.000,-/ jam. Kalau saran saya, lebih irit jika kamu mengambil penawaran yang tenda sepuasnya, karena akan lebih untung menurutku.
  3. Untuk menuju ke lokasi wisata, kamu akan melewati jalan tanah sepanjang ± 1 km kedalam
    Lokasi pulau ini masih diperumahan masyarakat, jadi dari jalan lintas tidak akan terlihat keberadaan tempat wisata ini, kamu harus masuk jalan tanah sepanjang ± 1 km. Jalan tanah ini akan becek ketika hari hujan dan itu akan menyulitkan kendaraan masuk kedalam, maka saya sarankan berkunjung kesini jangan di musim hujan yaaa....
  4. Bisa naik donat boat, banana boat dan perahu keliling Pantai Cinta
    Terdapat fasilitas yang mendukung bagi wisatawan yang datang, jika kamu ingin keliling Pantai Cinta ini, kamu bisa milih fasilitas mana yang digunakan. Pilihan nya bermacam-macam, jika tidak ingin basah maka gunakan donat boat dan perahu saja, namun jika kamu ingin merasakan percikan air membasahi kulit serta bajumu maka gunakan banana boat. Untuk harga penyewaan di range IDR 20.000 hingga IDR 50.000/ waktu. So, pilihan diserahkan ke kamu sesuai keinginan dan kemampuan yaaa...
  5. Setelah kamu mengunjungi wisata ini, kamu bisa kasih ulasan disini (Ulasan untuk Pulau Cinta) dengan memberikan ulasan yang jujur, kamu telah berpartisipasi memberitahukan kepada Dunia tentang keberadaan tempat wisata satu ini. Ayo memberikan pendapat, sekarang!

Jika kamu punya fakta menarik tentang Pulau Cinta ini, kamu bisa kasih tau dikolom komentar yaa. btw satu lagi fakta menarik, yakni untuk menggunakan fasilitas kamar kecil, kamu akan dikenakan biaya IDR 5.000 untuk buang air dan IDR 15.000 untuk mandi. Mehong ugaa :p

Lokasi Pulau Cinta Desa Teluk Jering
Kecamatan Tambang
Kabupaten Kampar
Indonesia

©Pekanbaru, 07 April 2018 @Cicajoli 

6 comments:

  1. Foto2nya tambahin lagi doong hehe
    Trus lebih lengkap lagi kalo fakta no 1 dikasih sedikit sejarah kenapa namanya pulau cinta. Bisa dapetin jodoh kah? Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke ditambah yaak.
      Oh baiklah kuy datang aja dulu, mana tau dapat ya khaaan ^^

      Delete
  2. Woi, pulaunya bagus, nih. Sayang jauhhh banget dari Garut, hihi. Syukurlah harga makanan dan tempat penyewaan tenda murah. Itu bisa menarik minat wisatawan agar tak kapok bertandang.
    Riau ternyata punya banyak tempat wisata asoi, ya. Soal MCK yang mahal, apa karena air tawarnya sulit?
    Di sini untuk pipis atau urusan belakang 2 ribuan. Kalau mandi 5 ribuan. Kalau harganya mehong gitu, bisa-bisa wisatawan mikir dulu untuk mampir atau harus bekal air. :)
    Ada-ada saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai warga Garut. Kesini dong hehe

      Bukan karena air tawarnya juga sih, nah khaan biasanya emang segituan harga MCK ^^

      Delete
  3. yeahh, maun ke pulau itu memang seru, Kalau di Jakarta sih ada banyak pulay kayak pulau cita, tepatnya di gugus kepulauan seribu. Kurang lebih mirip-mirip sih sama Pulau Cinta :)

    ReplyDelete
  4. Halo, salam kenal yaa
    saya setuju nih mbak samarizal buat nambah foto-fotonya biar tau keindahan si Pantai dan pulaunya biar ada pandangan gitu yang baca, tendanya, banana boat atau donatboatnya juga biar bisa tergambar hehe

    Duh, jadi pengen mantai nih lama gak mantai.
    Semoga bisa suatu saat ke sana ya, lumayan jauh sih dari Malang hehe

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.