Menu Sahur Lengkap Dengan Cara Membuat Oseng T3

, , 2 comments
Oseng T3 (Teri, Terong, Tempe)
"Dapur menjadi tempat paling nyaman saat dunia sedang berperang." -unknown-
Hallo semua ...
Sudah makan kah hari ini ?
Okey, aku akan masak (kembali) di dapur paling nyaman sedunia. hehe, dan di kesempatan kali ini menu masakan nya adalah oseng-oseng teri terong dan tempe dalam satu piring. Caranya langsung ikuti langkah-langkah dibawah ini ya teman-teman

Cara Membuat :
  1. Potong bahan utama (terong dan tempe di potong kotak);
  2. Cuci teri hingga bersih, biar pengawet nya hilang.
  3. Kemudian, semua bahan utama di goreng hingga masak lalu sisihkan
  4. Mulai panaskan minyak goreng, setelah minyak panas masukkan garlic dan red onion yang sudah di uleg;
  5. Ketika bawang sudah menguning dan ber-aroma, tambahkan cabe halus secukupnya (sesuaikan dengan banyaknya bahan utama);
  6. Lalu tambahkan bahan utama dan campur hingga merata;
  7. Terakhir, jangan lupa tambahkan garam/penyedap rasa ya
  8. Sajikan dan siap untuk dinikmati, bersama keluarga
Proses pembuatan oseng T3 ini sangat mudah sekali loh teman-teman, untuk kamu yang lagi malas masak - ribet dan huh harus panas-panasan di dapur, ini resep bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, juga bisa di masak oleh anak kost yang sedang merantau di bulan puasa tahun ini. Jadi nggak harus makan mie instan terusss, kamu bisa alihkan uang beli mie ke bahan-bahan tadi dan langsung deh eksekusi.


Satu hal yang di dapat dari memasak, bahwa kita bebas berkreasi sesuai kemampuan dan situasi. Jika punya waktu berlama-lama di dapur maka ada kesempatan untuk membuat masakan yang bervariasi dan/atau mengerjakan yang tingkat kesulitan nya tinggi. Namun jika kamu hanya memiliki waktu sedikit jangan jadi alasan malas masak ya. Karena masak bukan beban, dia sangat baik hati di situasi apapun kamu. Setuju ??


Segitu aja menu sahur yang bisa aku kasih untuk hari ini, aku tunggu kabar dari kalian ya! Apakah kalian juga tertarik membuat oseng teri terong tempe ini dirumah ? Jika ada yang ingin dipertanyakan aku open kok (bisa isi di kolom komentar), mana tau ada yang ingin ditanyakan atau malah ada yang ingin di tambahkan teman-teman. Selamat Makan!




©Pekanbaru, 26 Mei 2018 @Cicajoli 

2 comments:

  1. Kenapa sepertinya mudah ya sis, begitu akuh coba, disaster bentuk & rasanya..
    Ah sis, bawa lauk ini dong klo bukber..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake perasaan buatnya kak, biar sempurnaaah!
      Wah kapan hari yaa qaqaq, nggak janji :p

      Delete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.